Selasa, 21 Juni 2011

Karena Tidak Berinfaq,Laptopku Rusak.?

Astagfirullah mohon ampun ya Allah, karena saya lalai tidak memenuhi janji maka inilah akibatnya, laptop ku tiba-tiba hang, error tidak bisa on. 
Beberapa hari yang lalu dalam rapat Pengurus Masjid dekat rumah ..seluruh pengurus inti dimintai kontribusi dana pembangunan renovasi masjid. Pak ketua yang saat itu memimpin rapat menggilir satu persatu kesediaan pengurus untuk menyumbang sesuai kemampuan. Beliau pun dengan gaya khasnya menunjuk satu persatu pengurus , mulai dari sebelah kanan beliau...Pak rum...nyumbang berapa? sambil tersenyum...lima ratus ribu pak, katanya..alhamdulillah ,,menggema di arena rapat...saya yang giliran ketiga yang akan ditunjuk sudah mulai rada gelisah, bukan apa? jamaah....tapi memang lagi 'bokek' uang tidak ada...eh tengok tabungan , kalo tidak salah ada saldo empat ratus ribu, tapi kan itu sudah ada pos anggarannya kelak? kataku dalam hati. gimana ya? pikirku...insya Allah dengan mantap ketika gilirannku, saya katakan alias janjikan, dua ratus ribu, pak....insya Allah. maka notulen rapat dengan cekatan mencatat satu persatu pengurus...dan tidak ada satupun pengurus yang tidak menyumbang alias mengiyakan inisiatif pak Ketua itu. Setelah rampung semua, notulen membacakan sumbangan alias janji pengurus untuk mendonasi renovasi masjid sebelum kita meminta ke jamaah lain.Hasilnya luar biasa jamaah total nya dua belas juta rupiah. Alhamdulillah , tapi itu masih dalam betuk notulis alias baru berupa harapan dan janji dari pengurus.
Hari jum at pun diumumkan hasil rapat tadi malam bahwa pengurus inti meyumbang sebesar dua belas juta rupiah dan mohon jamaah lain berpartisipasi supaya dana renovasi masjid ini cukup sesuai RAB, yaitu dua puluh juta rupiah..
Satu dua hari sampai tiga minggu berlalu saya pun belum menyetor ke bendahara dua ratus ribu yang saya janjikan dalam rapat pembangun, tapi saya ingat terus, insya Allah akan saya bayar janjiku, kataku dalam hati, tunggu ada dana longgar sedikit. mantap dan yakin akan saya sumbangkan...
Dua hari yang lalu saya dapat job dikit dan ada profinya, saya katakan dalam hati bahwa, insya Allah akan saya setor langsung dana ini..tapi sekali lagi saya masih simpan itu uang belum juga saya setor ke masjid.Dan apa yang terjadi jamaah? laptop ku tiba-tiba error tidak bisa dipakai, hang tidak ada power...mati aku, dalam hati. kira-kira ini hukuman langsung dariAllah.
Repot jadinya saya hari itu pas ada job desain dan kerjaan , laptop tidak berfungsi...maka bergegas saya ke tempat servis komputer langgananku..oh, ini mainboardnya, katanya....ok, servis aja saya tinggal dulu, karena ada kerjaku di rumah yang belum selesai..dan satu jam kemudian si tukang servis menelpon, "bang laptonya sudah beres. sudah baik kembali"  makasih, jadi berapa ongkosnya? tanyaku lewat telpon, "tiga ratus lima puluh ribu!" , saya kira tiga puluh lima ribu, jadi saya bertanya ulang, " Berapa?" Tiga ratus lima puluh ribu tegasnya, ah? apa mainboardnya diganti? tanyaku lagi seakan tidak percaya, masa cuman satu jam diotak atik sudah dihargai segitu? sementara saya punya kerjaan ni tiga hari dikerja cuman dapat untuk seratus ribu? Tapi sudah lah...mungkin ada hikmanya , maka saya periksa kembali kas , merogoh kembali dana yang akan disumbangkan ke mesjid yang tadi dua ratus ribu jadi keluar tiga ratus ribu rupiah. Maafkan ya Allah

0 komentar:

Posting Komentar