Selasa, 10 Desember 2013

Traveling Sendiri, Ini 5 Cara Jitunya


1. Terima diri sendiri dengan seutuhnya
Kebanyakan alasan yang dikeluarkan mereka yang takut traveling sendiri adalah kesepian. Tenang saja, Anda takkan merasa kesepian. Sendiri bukan berarti sepi.

Orang-orang yang tidak menghindar dari diri sendirilah yang akan merasa kesepian dan merasa harus bersama orang lain. Malah, traveling sendiri adalah saatnya lebih mengerti diri sendiri. Seperti apa diri Anda dan bagaimana cara berdamai dengan diri sendiri.

2. Jangan terlihat bingung
Kunci dari traveling sendiri adalah terlihat pede. Jangan sekali-kali terlihat bingung di tempat umum. Ini akan membuat Anda jadi incaran penjahat.

Jangan juga terlalu jelas kelihatan sedang menengok kanan kiri seakan sedang mencari sesuatu. Jalan saja dengan pede sambil melirik petunjuk sekitar. Jika ingin melihat peta, segera ke toko atau ke gang kecil agar tidak terlihat jelas di tempat umum.

3. Sadar akan keamanan
Traveling sendiri bukan berarti menutup mata atas bahaya yang ada. Sendiri atau beramai-ramai, semua ada bahayanya masing-masing. Yang harus Anda lakukan adalah menyadari bahaya apa yang bisa hinggap saat traveling sendiri.

Pastikan keamanan diri sendiri selalu terjamin. Taruh barang-barang berharga di tempat yang aman. Jangan mengumbar kalau Anda sedang traveling sendiri. Juga, jangan dengan mudah memberitahukan di mana tempat penginapan Anda.

4. Jangan terlalu berlebihan di sosial media
Merindukan teman dan keluarga saat sedang traveling sendiri sesungguhnya sebuah hal normal. Jadi, biasakan dengan hal tersebut. Jangan sebentar-sebentar langsung mengatakan kangen di sosial media.

Terlalu sering mengumbar kangen akan membuat Anda seakan tidak bahagia dengan liburan Anda. Simpan rasa rindu dan luapkan dengan benar saat Anda kembali pulang.

5. Jaga keuangan
Traveling sendiri berarti Anda tidak bisa berbagi kamar atau berbagi makanan yang biasanya menjadi sesuatu yang menguntungkan. Maka dari itu, perhitungkan semua pengeluaran Anda. Pastikan tidak terlalu besar dan tetap ada uang pegangan selama liburan.

Karena, Anda sendiri. Satu-satunya orang yang akan menolong saat terjadi sesuatu hanyalah diri Anda sendiri. Pastikan selalu memiliki uang simpanan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.




0 komentar:

Posting Komentar