Selasa, 11 November 2014

Tips Hemat Berwisata ke Singapura



Tips wisata yang hemat dan asyik ke Singapore berisi informasi tempat wisata di Singapura yang bisa di kunjungi selama liburan di Singapura selain tersedia beberapa tips untuk mencari hotel yang murah serta alat transportasi selama di Singapura.Sehingga liburan di Singapura menjadi lebih hemat, tentunya tanpa melupakan kenyamanan dan keamanan ketika mengunjungi negara yang terkenal dengan patung singanya ini, oleh karena itu simak beberapa tips wisata berikut :

1. Mencari Peta Wisata di Changi Airport atau Harbour Front

Ketika sampai di pelabuhan Singapore atau Harbour Front maupun sampai di bandara Changi kita bisa segera mencari peta wisata beserta brosur wisata tentang Singapura.Hal ini untuk memudahkan kita untuk menjelajahi semua obyek wisata di Singapura dan info terbaru tentang tempat wisata di sana.

2. Menggunakan Bus dan MRT untuk transportasi

Ketika di Singapura gunakanlah bus maupun MRT untuk menghemat perjalanan liburan kita. Jangan kuatir jalur bus dan MRT ini biasanya terdapat di peta wisata, di peta tersebut dijelaskan secara jelas dan terperinci rute dan tempat pemberhentian.Kita bisa beli tiket MRT di MRT ticketing machine.Mesin tiket ini mudah kok, kita tinggal menentukan stasiun tujuan mana dan setelah itu kita diminta memasukkan uang dan jika totalnya benar, mesin akan mengeluarkan tiketnya.Jika uang kita masukkan tadi lebih maka mesin akan mengeluarkan kembalian uangnya sesuai dengan jumlah yang kita masukan tadi setelah di kurangi biaya ticket.

3. Mencari Hostel yang murah untuk menginap
Ketika liburan dan wisata di Singapura mungkin kita hanya setengah hari di hotel sisanya pasti kita akan jalan - jalan oleh sebab itu sayang kalau kita menginap di hotel.Jadi alternatif yang baik kita bisa mencari hostel ( hostel merupakan hotel dengan 1 kamar di campur dengan tamu yang lain, biasanya 1 room bisa sampai 6 tamu ) atau ingin yang lebih privasi kita bisa mencari apartement.

4. Daftar Tempat Wisata di Singapura

Berikut ini tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi selama kita liburan di Singapura :

a. Botanical Garden : Merupakan tempat wisata yang terdapat koleksi berbagai macam tanaman.

b. Orchard Road : Pusat perbelanjaan dan mall sebagai wisata belanja di Singapore.

c. Marlion : Patung singa , nah di sini kita harus foto hahaha...

d. Esplanade : galeri seni dekat dengan Marlion

e. Sri Mariaman Temple : Kuil Hindu yang terletak di area Chinatown,jangan lupa alas kaki di copot.

f. Bugis Junction : Pertokoan untuk souvenir.
g. Singapore River : Wisata menyusuri sungai dan melewati marlion, wisata menyusuri sungai ini sekitar 30 menit.

Hal yang penting ketika liburan ke Singapore :
Nomor telepon darurat yang bisa kita hubungi hapalkan nomor telepon yang penting.
Lokasi alternatif untuk hotel yang murah : area Bugis dan area Chinatown

Setelah tiba di Changi Airport langsung menuju basement 2 terminal 2 untuk membeli STP ( Singapore Tourist Pass untuk akses naik MRT,LRT dan Bus ) buka jam 12:00 pm – 03:45 pm dan 04:45 pm – 07:30 pm setiap harinya.
Bawa baju hangat, kaos katun dan sepatu sandal
Tempat wisata : Singapore Flyer, Singapore Zoo, Universal Studio, resort world sentosa, Marina Bay Sands & MBS Sky Park, Merlion Park, Jurong Bird Park, Haw Par Villa, Sentosa Island, Raffles Hotel, Chinatown, Little India, Geylang Serai, Museum Singapura dan Botanic Gardens.
Kegiatan yang menyenangkan selama wisata di Singapore : Cable Car, menyusuri sungai singapura, wisata kuliner, naik MRT di kota Singapura, trolley tours dan shopping di china town.
Membeli souvenir yang murah dan bagus : Chinatown terdapat souvenir dari gantungan kunci, mug, T-shirt, kerajinan tangan seperti manik-manik cina tas dan sepatu, kipas, hiasan rumah antik cina , syal sutra .Little India terdapat rempah-rempah asli dari India, perhiasan dan kain.
Biaya taksi dari bandara ke hotel di daerah Orchard Road sekitar 20 dollar singapura dan di daerah Marina sekitar 15 dollar singapura

Nah untuk perkiraan biaya pokok liburan di Singapore selama 3 hari 2 malam :
a. Tax Singapore : 24$
b. Singapore tourist pass plus selama 2 hari : 26$ ( Kartu ini untuk akses naik MRT, LRT dan Bus selama di Singapore, jika kita memilih yang plus kita tidak usah deposit, mendapat bonus naik kapal di Marina Bay dan wisata naik bus tingkat tanpa atap )
c. Hostel selama 2 malam : 44$ ( Hostel unik di Shophouse Social Hostel )
d. 5 kali makan : 5$ sekali makan jadi sekitar 25$
e. Semua harga dalam dollar Singapura jika 1 dollar Singapore 9500 rupiah maka total biaya pokok selama di Singapore 1juta 83ribu rupiah.
Biaya diatas belum termasuk tiket pesawat maupun kapal fery jika dari Batam.Namun kita bisa juga mengambil paket wisata di Singapore model backpacker yang di tawarkan beberapa tour agent dengan harga sekitar 2jutaan sudah termasuk tiket pesawat return untuk liburan selama 3 hari 2 malam.


Paket tour hemat,


0 komentar:

Posting Komentar